ggggggggg
Home » Lamongan » 10 Wisata Lamongan Yang Wajib Di Kunjungi

10 Wisata Lamongan Yang Wajib Di Kunjungi

10 Wisata Lamongan Yang Wajib Di KunjungiLamongan mempunyai banyak tempat pariwisata yang cukup baik dan bagus, dan tak kan kalah dengan kota-kota lain, tak sedikit wisatawan yang datang dari luar daerah yang berkunjung untuk menikmati suasana yang ada di Lamongan, dan di jamin cocok untuk bersama keluarga, kerabat, dan rekan kerja anda, beragam kategori mulai dari wisata sejarah,  wisata religi, wisata kuliner, wisata alam dan lain-lain.

Dan berikut 10 Tempat Wisata Yang Populer Di Lamongan

  1. Wisata Bahari Lamongan

Wisata Di Lamongan Yang Wajib Di Kunjungi

Tempat ini terletak di kecamatan Paciran jalan pantai utara atau pantura Surabaya -Tuban, wisata alam ini di desain dengan nuansa modern dan banyak wahana permainan yang tersedia di temapat ini, WBL sering disebut oleh masyarakat sekitar dan para wisatawan, ada beberapa wahana yang cukup menarik di WBL seperti Istana Bawah Laut, Gua insectarium, Anjungan Wali Songo, Rumah Kaca, Texas City, dan masih bayak wahana menarik lainnya.

Tempat wisata WBL ini kalau di akhir pekan atau hari libur selalu ramai di kunungi para wisatawan dari berbagai daerah, untuk akses menuju wisata WBL ini cukup terjangkau untuk kendaraan pribadi maupun angkutan umum, pintu masuk WBL cukup unik berupa patung kepiting besar, dan harga tiket masuknya sekita

  1. Goa Maharani

Wisata Di Lamongan Yang Wajib Di Kunjungi

Letaknya tidak jauh dengan wisata WBL goa maharani juga disebut istana maharani. Goa maharani sangat indah banyak lampu-lampu terpasang di dalam goa seperti istana-istana yang ada di televisi, bagi yang punya adrenalin lebih tempat ini cocok untuk di kunjungi karena dalamnya kurang lebih 30 meter dari permukaan tanah.

Goa maharani secara resmi di jadikan objek tempat wisata 10 maret 1994, dan cukup lengkap fasilitas yang terdapat di goa maharani seprti ATM, toilet, klinek kesehatan dan lainya, selain melihat ke indahan goa maharani, kita juga bisa mengetahu sejarah goa maharani yang telah di bukukan oleh pengelola dan tersedia di toko-toko sovenir.

  1. Makam Sunan Drajat

Wisata Di Lamongan Yang Wajib Di Kunjungi

Sunan Drajat salah satu dari Walisongo yang meyebarkan agama di Indonesia, yang memiliki jiwa kemimpinan yang baik dan sangat sabar terhadap penyebaran agamanya. Makam sunan Drajat di makamkan di Paciran Lamongan Jawa Timur, makam sunan Drajat di kelilingi pepohonan yang hijau membut para peziarah nyaman dan sejuk, dan terus di benahi fasilitas yang tersedia yang berada di makam sunan Drajat, para peziarah bukan hanya berasal dari Jawa Timur saja, banyak juga wisatawan/peziarah dari negara-negara muslim tetangga.

  1. Sendang Brumbung

Wisata Di Lamongan Yang Wajib Di Kunjungi

Sendang Brumbung merupakan kolam pemandian air panas yang mempunyai sejarah dari Zaman dahulu. Konon air panas sendang brumbung bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit, ukuran kolam air pans ini tidak terlalu besar hanya 5 meter X 10 meter yang terdiri dari dua kolam. Letak nya di Dusun Tepanas, Desa Kranji, Kecamatan Paciran, Lamongan. Banyak wisatawan yang datang dari luar kota lamongan untuk mencoba khasiat air panas brumbung

  1. Gunung Pegat

Wisata Di Lamongan Yang Wajib Di Kunjungi

Gunung pegat merupakan perbukitan kapur yang terletak di daerah Babat, mengapa gunung ini bernama pegat? Karena bukit yang memanjang sengaja di pisahkan dan di buat jalan antara Lamongan dan Jombang. Nama pegat sendiri dari bahasa Jawa “pegat” atau pisah, dan gunung pegat mengandung mitos entah benar atau salah bagi sepasang kekesih ketika melintasi gunug pegat hubungannya tidak akan langgeng, meskipun mitos melekat di Gunung pegat, dan tak sedikit wisatawan dengan sepasang kekasih datang ke gunung pegat untuk mengabadikan momen mereka di gunung pegat karena pemandangannya sangat luar biasa.

  1. Waduk Gondang

Wisata Di Lamongan Yang Wajib Di Kunjungi

Waduk gondang terletak di desa Gondang lor, kecamatan sugio, Lamongan fungsi utama waduk ini sebagai pengairan sawah masyrakat sekitar. Waduk gondang sendiri di bangun sekitar tahun 70an termasuk waduk tua, luas waduk gondang 6,60 hektar dengan kedalaman 30 meter, waduk ini menjadi tempat wisata karena pemandangan nya sungguh bagus dan indah, dan banyak warung berjualan di sekitar waduk gondang, tempat ini sering di jadikan tempat menunggu bedug ketika ramadhan bagi kaum muda-mudi menikmati suasana pemandangan matahari terbenam.

  1. Monumen Van Der Wijck

Wisata Di Lamongan Yang Wajib Di Kunjungi

Van Der wijck atau TITANIC-nya indonesia kapal megah pada zamanya kolonial Belanda. Pembuatan kapal yang dilakukan di galangan Feijenoord Rotterdam Belanda pada tahun 1921. Yang tenggelam di perairan berondong Pulau Jawa pada tanggal 20 Oktober 1936, dan di angkat kisahnya kedalam novel oleh sastrawan Hamka yang berjudul “Tengelamnya kapal Van Der Wijck”.

Saat kapal tersebut tenggelam banyak warga dan nelayan yang menolong khususnya wilayah Brondong dan Blimbing yang membantu menyelamatkan awak kapal dan penumpang, pemerintah Belanda sengaja memnagun monumen Kapal Van Der Wijck untuk mengenang kisah mereka, Lokasinya dekat dengan Pelabuhan Brondong, Lamongan.

  1. Pantai Brondong

Wisata Di Lamongan Yang Wajib Di Kunjungi

Pantai brondong terletak di kecamtan Brondong, Lamongan, dari pusat kota Lamongan berjarak sekitar 47 Km, tidak hanya menikmati pesona pantai saja di pantai berondong juga terdapat aneka kapal nelayan tradisonal yang di gunakan menagkap ikan sehari-hari, di pantai berondong terdapat Tempat Pelelagan Ikan sehingga ikan-ikan di wilayah Brondong cukup murah di bandingakan ikan yang di pasar-pasar.

Tempat pelelangan Ikan di pantai Brondong di jamin ikannya masih segar, tempet ini tempat paling baik untuk mencari ikan segar di Lamongan banyak juga para wisatawan membawa oleh-oleh seperti ikan kerapu, kakap merah, Tuna, Lobster dan masih banyak jenis ikan laut dan seafood lainnya.

  1. Makam Dewi Sekardadu

Wisata Di Lamongan Yang Wajib Di Kunjungi

Pada zaman dahulu ada seorang pemuda yang bernama Hadi, dan pada masa itu pemuda yang bernama Hadi mendapatkan gelar rangga, dan gelar tersebut melekat menjadi ranggahadi dan lambat  laun nama itu berubah menjadi Mbah Lamong, julukan masyarakat sekitar terhadap Ranggahadi karena pandai Ngemong atau mengasuh Rakyat, beliau juga pandai menyebarkan agama Islam dan di segani oleh masyrakat, dan Mbah lamong membangun daerah di sekitar dia tinggal, dan berasal Mabah lamong lah kawasan itu sekarang menjadi Lamongan.

  1. Alun alun Lamongan

Wisata Di Lamongan Yang Wajib Di Kunjungi

Alun-alun Lamongan sekarang semakin cantik, sejak di renovasi oleh pemerintah Lamongan, Di pusat kota ini dapat menikmati pemandangan alam di pengunungan yang melingkari kota Lamongan, di tempat ini lah tempat nongkrongnya anak muda Lamongan, dan juga tak sedikit orang sepulang kerja behenti di alun-alun untuk melepas lelah, tak hanya kaum muda saja orang tua dan kakek nenek juga menikmati suasana di alun-alun Lamongan.

Di alun-alun lamongan juga tempat bagi pecinta seni, di tempai ini sering di jadikan tempat hiburan seni musik band-band indie, maupun band papan atas indonesia pernah tampil di alun-alun Lamongan, tak hanya seni musik saja kesenian tradisonal juga sering adakan di alun-alun Lamongan.

 

Itulah ke-10 tempat wisata yang ada di Lamongan, yang wajib kita kunjungi ketika kita berlibur ke Lamongan dan semoga ke-10 tempat tersebut bermanfaat bagi anda terimakasih

Incoming search terms:

  • sejarah pembangunan waduk gondang lamongan
  • wisata lamongan mblingo
  • wisata tersembunyii du lamongan

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Informasi seputar pantai malang dan sekitarnya