ggggggggg
Home » Jawa Timur » Pantai Kedung Celeng Dan Pulodoro Malang Selatan Yang Eksotis

Pantai Kedung Celeng Dan Pulodoro Malang Selatan Yang Eksotis

Pantai Kedung Celeng Dan Pulodoro Malang Selatan Yang Eksotis – Jika sebelumnya kami membahas tentang Pantai Bantol. Kami akan melanjutkan membahas pantai sebelah baratnya Pantai Bantol yaitu Pantai Kedung Celeng dan Pantai Pulodoro, yang masih satu lokasi di Dusun Sumber Celeng, Desa Banjarejo, Donomulyo, Malang Selatan.

Kedua Pantai ini menawar keindahan alam yang cukup eksotis dan tidak akan kalah dengan pantai-pantai di desa Danjarejo lainnya. Memiliki alam sekitar yang masih asri dan belum banyak yang mengetahui keberadaan kedua pantai ini, membuat keperawanan kedua pantai ini sangat terjaga, melakukan track yang cukup panjang dan minim informasi membuat para pecinta alam sering tersesat.

Kami akan memberikan sedikit informasi tentang kedua Pantai ini yang menurut saya sangat patut untuk di kunjungi. Pada akhir pekan lalu kami berempat dari Kota Malang yang ingin berliburan ke pantai yang masih perawan, dan searching di media sosial dan menemukan pantai yang belum pernah terdengar sebelumnya, yang bernama Pantai Pulodoro dan Pantai Kedung Celeng.

Pantai Kedung Celeng

Dan kami nekat menuju kedua pantai ini, awalnya kami ragu untuk mengunjungi kedua pantai ini, dengan tekat yang cukup kami berangkat dari Kota Malang sekitar pukul 05.30, jalan yang cukup lumayan sepi kami bisa berkendara cukup kencang, rute yang kami lewati adalah dari Kota Malang menuju Gadang lurus lewat Kendal Payak  dan Kepanjen setelah di Pasar Kepanjen kami berhenti sejenak untuk membeli air minum dan bekal lainya.

Setelah itu kami lanjutkan menuju Pagak atau Sumbermanjing Kulon dan menuju Desa Banjarejo yang kami cari yang pertama adalah Pantai Bantol dahulu yang sudah cukup populer di Desa Banjarejo, jarak dari pusat Kota Malang  ke pantai ini lumayan jauh sekitar 70 Km, sesampai di Desa Banjarejo pukul 07.30 dan kami langsung menuju Pantai Bantol sesampai di Pantai Bantol, kami parkir kendaraan dan membayar biaya masuk sebesar Rp.5.000. dan membayar parkir Rp.5.000.

Setah itu kami di sambut dengan keindahan Pantai Bantol yang cukup eksotis dan ayunan gelombang ombak khas pantai selatan. Dan melanjutkan perjalanan mengarah kebarat melalui jalan setapak sekitar 30 menit tiba di Pantai Kedung Celeng, di Pantai Kedung Celeng kami di suguhkan dengan pemandangan yang cukup indah dan tidak kalah dengan Pantai Bantol dengan pasir yang cukup bersih dan asri, pengunjung akan betah lama-lama di Pantai Kedung Celeng ini.

Pantai Kedung Celeng

Pantai Kedung Celeng ini memiliki pasir yang sangat bersih dan air laut yang jernih, pantai ini sangat pas untuk melepas penat dalam rutinitas setiap hari. Gelombang di pantai ini cukup tenang karena lokasinya di lindungi pulau, anda dapat berenang sepuasnya dan snorkling di pantai ini, ikan-ikan kecil berkeliaran dan menyapa kami saat berenang di Pantai Kedung Celeng, di pantai ini minim sekali fasilitas umum dan juga tidak ada orang berjualan di sekitar pantai.

Setelah puas di Pantai Kedung Celeng kami melanjutkan perjalanan ke Pantai Pulodoro yang lumayan jauh perjalanan sekitar 1,5 jam perjalanan, yang melewati hutan lindung dan jalan cukup berat melewati bukit-bukit kecil, dan semua itu akan terbayar oleh keindahan alam yang dimiliki Pantai Pulodoro yang eksotis, keindahan pantai ini jarang sekali di temui di pantai-pantai yang lain.

Pantai Pulodoro

Dengan kebersihan pantai dan suasana alam yang masih asri serasa kita menemukan surga tersembunyi. Keindahan alam di pantai ini masih sangat terjaga dan patut untuk kita menjaga keindahan alam di Pantai Pulodoro ini, selain itu hamparan pasir putih yang luas dan pasir yang putih menjdai daya tarik tesendiri, batu karang dan bukit-bukit kecil menghiasi Pantai Pulodoro.

Berbeda dengan Pantai Kedung Celeng di Pantai Pulodoro memilik gelombang ombak yang cukup besar anda harus hati-hati jika ingin berenag di pantai ini, selain itu gelombang ombak yang datang secara tiba-tiba patut di waspadai, pemandanga di pantai ini cukup indah dan banyak-bayak lah selfi di pantai ini kareana pemandangan di Pantai Pulodoro sangat mempesona, jika anda ingin mendirikan tenda kami sarankan dirikan lah di Pantai Bantol.

Pantai Pulodoro

Karena di Pantai Kedung Celeng dan Pantai Pulodoro terletak di antara hutan-hutan yang masih alami dan menurut warga sekitar banyak binatang liar berkeliaraan di sekitar Pantai Kedung Celeng dan Pantai Pulodoro, bintang liar yang menghuni hutan ini antara lain monyet, babi hutan, ular dan masih banyak yang lainya, untuk menjaga keamanan dan hal-hal yang tidak diinginkan sebaiknya anda mendirikan tenda di Pantai Bantol saja.

Setelah kami selesai mengunjungi Pantai Puodoro kami segera pulang waktu semakin sore dan kami takut ke malaman di hutan, rasa capek dan senang tercampur aduk menjadi satu dalam perjalanan kali ini, dan pesan kami jagalah kebersihan dan jangan merusak alam di sekelilingmu, Itulah informasi yang dapat kami sampaikan, Terimakasih.

Incoming search terms:

• pantai kedung celeng
  • pantai pulodoro
  • pulau doro
  • pulodoro
  • pantai kedung celeng malang
  • kedung celeng
  • pantai pulodoro malang
  • pulo doro
  • rute pantai kedung celeng
  • pantai pulau doro
  • pulau doro malang
  • pantai pulodoro malang jawa timur
  • pantai kedung celeng malang jawa timur
  • pulodoro malang
  • pantai doro
  • pantai kedung
  • pantai pulo doro malang
  • pulau doro tambakrejo malang jawa timur
  • pantai kedung doro
  • pantai pulo
  • pantai pulodor
  • tiket masuk pantai pulodoro
  • wisata kedung doro
  • area ngecamp pulodoro
  • pantai pulodoro malang selatan
  • htm pantai pulodoro malang
  • pulodoro malang selatan
  • medan ke pantai pulodoro terbaru
  • pulod
  • tiket masuk pantai kedung celeng malang