ggggggggg
Home » Jogjakarta » Pantai Sadranan Gunung Kidul

Pantai Sadranan Gunung Kidul

Pantai Sadranan Gunung Kidul – Berlibur ke Gunung Kidul memang indah dan menakjubkan apalagi dengan terdapatnya pantai. Salah satunya adalah pantai sadranan, pantai ini sangat eksotis dan mempesona selain itu tempat ini juga tempat snorkling, letaknya di dusun pulegundes II, desa sidoarjo, Kecamtan tepus, Gunung Kidul, DIY. Untuk menuju tempat wisata pantai sadranan di butuhkan waktu kurang lebih selama 2,5-3 jam dari pusat kota Jogja.

Pantai Sadranan Gunung Kidul

Pantai Sadranan Gunung Kidul

Tempat ini sangat cocok untuk melepas penat dalam kesibukan kita sehari-hari yang terlalu sibuk bekerja. Hamparan pasir putih yang luas membuat pantai ini sangat cantik dan belum banyak orang yang datang ke pantai ini, sangat cocok untuk bermain-main dan membawa anak kecil seperti bermain sepak bola, bola volly atau duduk nyantai sambil menikmati ombak dengan di temani kopi dan gitar bersama teman-teman anda.

Ombak pantai sadranan sendiri tidak terlau besar jadi tidak khawatir untuk para orang tua dengan anak-anaknya. Selain menikmati keindahan sekeliling pantai sadranan kita juga bisa menikmati keindahaan bawah lautnya yang tidak kalah indahnya juga, bagi yang suka snorkling di pantai sadranan juga menyediakan alat snorkling cukup bayar Rp.50.000 kita bisa menyewa peralatan snorkling selama kurang lebih 3 jam, waktu yang tepat untuk snorkling ketika air surut diwaktu pagi hari dan sore hari.

Pantai Sadranan Gunung Kidul

kita bisa berinteraksi pada hewan-hewan yang ada di dalam pantai sadranan. Pemandu akan menujukkan spot-spot yang indah dan eksotis, contoh spot di watu pecah dan senggoro di spot ini yang paling di sukai para pecinta snorkling, dengan trumbu-trumbu karang yang cantik ikan-ikan langka  dan dilindungi seperti ikan buntal, ikan Neon, Pajung Pari, Kepe-Kepe, Areng-Areng, Morish Idol, dan masih banyak lain-lain, bagi yang belum bisa snorkling kita akan di ajarkan bagaimana cara bersenorkling dengan benar oleh pemandu.

Pantai Sadranan Gunung Kidul

Asal-usul nama pantai sadranan berasal dari kata ‘nyadran’ yang artinya upacara sesajen atau sedekah. Ungkapan syukur masyarakat sekitar terhadap sang pencipta yang telah memberikan rezeki hasil laut yang melimpah, upacara ini sering di adakan di pantai sadranan agar untuk selalu ingat terhadap Tuhan Yang Maha Esa, selain tempat wisata pantai sadranan juga tempat pencari nafkah masyarakat sekitar yang mayorias sebagai neleyan.

Selain bersenorkling di pantai sadranan juga sering di jadikan tempat camping atau bermalamnya para wisatawan. Bagi para pecinta alam bermalam di sebuah pantai itu sangat menyenangkan dan ada kepuasan tersenderi karena jiwanya menyatu dengan alam, selain itu ingin melihat momen-momen terbenamnya matahari atau sering disebut sunset , jika kita lupa membawa perlengkapan untuk campaing di sekitar pantai sandaran juga tersedia penyewaan alat camping dengan biaya sekitar Rp.50.000 selama 24 jam.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Informasi seputar pantai malang dan sekitarnya